ANTS ATTACK !!!…

19 02 2013

SENJATA AMPUH SEMUT DALAM MENYERANG DAN BERTAHAN

Jangan pernah main-main dengan semut! walaupun semut kelihatan kecil dan tidak berdaya, tapi hati-hati dengan senjata yang dimiliki oleh semut. Untuk menyerang dan bertahan semut memiliki tiga cara jitu yaitu:ant

  1. Menggigit dengan mandibulanya

  2. Menyemprotkan zat kimia beracun

  3. Menggunakan sengatnya

ants warSebagian besar semut mengkombinasikan elemen-elemen yang mereka miliki. Elemen mandibula dikombinasikan dengan Elemen air, maka jadilah tehnik menggigit dengan semprotan zat kimia beracun. Ketika elemen sengat dikombinasikan dengan elemen mandibula, maka jadilah tehnik yang sangat mematikan. Tehnik-tehnik ini telah mereka pelajari dan kuasai selama turun-temurun.

Menggigit dengan mandibulanya merupakan cara jitu yang dipakai oleh beberapa semut diantaranya oleh semut dari genus Formica.

semut menggigit mandibula semut

sikap siaga semutSemut yang bersenjatakan zat kimia beracun atau lebil dikenal dengan asam format digunakan oleh semut Oecophylla atau karanggo dan Crematogaster. Oecophylla mengkombinasikan asam format dan gigitannya dalam menyerang dan mempertahankan diri. Asam format yang dihasilkan berbau busuk. Ketika semut ini menyemprotkan asam formatnya. Ada dua hal yang akan terjadi; pertama, alarm tanda bahaya bagi seluruh anggota koloninya dan kedua, sasaran atau target yang akan diserang oleh semut ini.

semut solenopsisefek digigit semut

Tehnik bertahan dan menyerang yang paling mematikan dari semut adalah sengat. Sebagian besar semut juga mengkombinasikan sengat dengan gigitan mandibulanya. Semut yang memiliki senjata ini diantaranya dari genus Leptogenys dan Solenopsis. Khususnya pada genus solenopsis atau semut api memiliki zat beracun pada sengatnya yang disebut solenopsin. Zat ini akan menyebabkan pedih dan gatal-gatal dan bisa sangat berbahaya bagi manusia yang memiliki alergi kulit (Antboy).

ant attack


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: